Tingkatkan Ketahanan di Tengah Masyarakat

Disdalduk KB Pekanbaru Gelar Acara Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelolaan Ketahanan  Kesejahtera

Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan Keluraga Berencana Pekanbaru mengelar acara orientasi dan pelatihan teknis pengelolaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga (BKB,BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan pemberdayaan ekonomi keluarga/UPPKS). 

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

PEMERINTAH KOTA Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk) dan Keluraga Berencana Pekanbaru mengelar acara orientasi dan pelatihan teknis pengelolaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga (BKB,BKR, BKL, PPKS, PIK-R dan pemberdayaan ekonomi keluarga/UPPKS). 

Kegiatan itu berlangsung di Aula kantor Disdalduk KB yang beralamatkan di Jalan Puyuh, Kecamatan Sukajadi. Kegiatan ini dengan tema bersama cegah stunting membangun generasi madani yang berkualitas.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Pekanbaru, Drs M Amin Msi saat dikonfirmasi Kiblatriau.cm, Selasa (5/10/2021) di ruang kerjanya.

"Ya kegiatan ini kita laksanakan sejak hari Senin (4/10/2021) hingga sepuluh hari kedepannya. Sementara itu, kegiatan ini peserta yang ikut dari kader-kader se-kecamatan Kota Pekanbaru seperti kelompok bina balita, bina keluarga dan UPPKS," ujar Amin. 

Dijelaskan Amin, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan di tengah masyarakat. 

"Dalam kegiatan ini kita jug hadirkan para pemateri dari pihak BKKBN Riau dan Pusyandra. Jadi para peserta yang hadir diberikan penjelasan yang lengkap dan akurat, sehingga memahami tentang pengelolaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, kemudian bisa diinfokan ilmu yang didapatkan ini ke tengah masyarakat," tutur Amin. ***

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar